Dibuat dari Batu Meteor Asli

Posted by

Pedang, keris dan belati ini dijuluki sebagai senjata sakti dari surga, terbuat dari besi dalam batu meteorit yang berasal dari luar angkasa. Konon di jaman kejayaannya, para pendekar yang jadi pemilik benda pusaka ini seakan memiliki kesaktian mumpuni yang tak pernah bisa dikalahkan oleh lawan-lawannya. Meski tak lagi digunakan sebagai senjata perang, namun peninggalan benda-benda bertuah ini masih bisa kita temui sampai sekarang dan kondisinya masih tetap sempurna, seperti waktu pertama kali diciptakan.

Penemuan makam Firaun Tutankhamun, sang penguasa Mesir di jaman kuno sudah berlangsung selama seratus tahun. Namun para ahli arkeolog baru menyadari jika salah satu benda bertuah yang ditemukan dalam makam Tutankhamun tersebut ternyata berasal dari batu luar angkasa.
Belati Bertuah Firau
Benda pusaka bertuah tersebut adalah sebuah belati indah yang memiliki gagang dan sarung terbuat dari emas murni. Berdasarkan hasil penelitian sinar-X (rontgen), mengungkapkan hal yang mengejutkan bahwa besi dari belati itu sendiri adalah bagian dari batu meteorit Kharga.
Belati dengan ukuran panjang kurang lebih 34,2 centimeter ini ditemukan tepat di sebelah mumi Raja Tutankhamun. Belati ini juga diyakini dibuat tahun 1400 sebelum masehi atau tepat sebelum Raja Tutankhamun berkuasa dimasa itu.
Tak hanya sekali saja meteor Kharga jatuh di Zaman Raja Tutankhamun. Pada pertengahan tahun 2000 lalu, batu meteorit ini juga pernah jatuh di Maras Matruh, 150 mil dari jarak Kota Alexandria.


Blog, Updated at: 07.20

0 comments:

Posting Komentar