Batu Satam Asli

Posted by

Batu meteor satam adalah batu yang berasal dari pulau Bangka Belitung, Sumatera. Batu ini memiliki warna yang menarik yaitu warna hitam dengan serat serat yang terlihat sangat khas. Yang sangat unik yaitu batu ini adalah batu yang terbuat dari proses meteor saat menabrak lapisan bumi. 

Batu ini memiliki kandungan timah yang sangat tinggi sejak jutaan tahun yang lalu. Serpihan batu ini tersebar di beberapa pelosok Negara yaitu selain di Indonesia juga terdapat pada Australia, Arab, dan Cekoslovakia. Batu ini merupakan batu yang sangat langka di dunia karena hanya terdapat beberapa saja di seluruh dunia.

Cara Mengetahui Keaslian Batu Meteor Satam

Batu meteor satam harus di perhatikan keasliannya agar tidak tertipu dengan jenis batu imitasi yang menyerupai batu aslinya. Keaslian Batu meteor satam dapat di lihat dari warnanya yaitu sangat hitam dan mengkilap. Batu ini juga memiliki kandungan kadar minyak yang sangat tinggi. Batu satam yang asli tidak licin karena memiliki bentuk fisik struktur yang tidak rata serta memiliki guratan yang halus dan kasar. Ciri ciri ini dapat membedakan antara batu yang asli dengan yang imitasi karena batu yang imitasi biasanya di buat oleh tangan manusia dengan sangat rapi.

Batu meteor satam memiliki dimensi yang sangat besar yaitu mencapai 15cm dengan perbandingan 1 : 1000. Apabila batu ini di sinari oleh cahaya dari bagian bawah, maka batu ini dapat memancarkan warna lain yaitu warna coklat yang menyerupai cincau. Keindahan batu ini juga tetap terlihat apabila tanpa di beri sinar cahaya maka warna hitam pekatnya sangat khas menyerupai arang yang mengkilat.

Batu meteor satam memiliki khasiat atau manfaat yang dapat menangkal racun serta dapat menolak balak dari gangguan jin atau setan. Saat ini manfaat Batu meteor satam banyak sekali menguntungkan pulau Belitung sehingga batu ini di jadikan kebanggan oleh rakyat Belitung. Batu ini juga merupakan cindera mata asli pulau Belitung. Biasanya cindera mata ini berupa cincin, lionting dan juga giwang. 


Blog, Updated at: 03.04

0 comments:

Posting Komentar