Batu Bertuah (satam) Meteorit

Posted by

Salah satu budaya di indonesia adalah mengkoleksi batu mulia atau batu akik dan tidak sedikit masyarakat indonesia dari kalangan bawah sampai kalangan atas yang mengidam idamkan batu ini baik untuk koleksi, mata cincin maupun ritual dan dianggap sebagai batu bertuah atau philoshoper stone tempat bersemayamnya voldemort. 

Kali ini kita akan membahas batu satam atau nama lainnya batu meteor (tektite) 

Batu Batu Akik , Mulia atau bertuah tidak hanya dianggap sebagai tempat hinggap makhluk halus atau jin maupun makhluk lain akan tetapi juga dipercaya memiliki khasiat yang sampai saat ini belum diketahui secara pasti khasiat aslinya, namun lebih kepada pengelompokan dan penggolongan serta jenis dan atau macam dari khasit batu akek itu sendiri. 

Pulau Belitong, Pulau Belitung atau Billiton Island bukan hanya menyuguhkan pantai cantik dengan gugusan batu granit artistik semata, namun demikian berbagai hal mengenai rutinitas istiadat tradisional seperti Buang Jong, Maras Taun, Nirok dan sebagainya, namun demikian termasuk realita narasi mengenai Batu Bertuah Satam (Billitonite) sebagai ikon Belitung serta tdk dapat diketemukan di tempat lain. 

Tiruan Batu Bertuah Satam raksasa dapat diketemukan di suatu puncak monumen lima pilar yg ada di pusat Kota Tanjungpandan. Tidak hanya miliki nama Batu Bertuah Satam, batu unik ini bisa miliki nama lain seperti Black Meteorite, Upil Naga atau Empedu Pasir serta batu ini diyakini miliki kapabilitas utk menghilangkan kapabilitas jahat (atau sihir hitam).

Batu Bertuah Satam atau Upil Naga ini kerap dimanfaatkan untik buat perhiasan seperti cincin, kalung serta bermacam handicraft yang lain. Tdk sebarang orang dapat beroleh Batu Bertuah Satam ini. Dengan kata lain cuma mereka yang beruntunglah yang dapat beroleh Batu Bertuah Satam ini (lain cerinya beroleh Batu Bertuah Satam ini dengan beli).


Blog, Updated at: 02.58

0 comments:

Posting Komentar