Pedang Dari Batu Meteor

Posted by

Benda-benda yang berasal dari luar angkasa kerap dianggap menjadi objek yang tak ternilai, bahkan mengandung kekuatan tersembunyi. Salah satunya adalah meteorit, atau batu meteor yang berhasil mencapai permukaan planet kita. Berdasarkan legenda, pedang Excalibur milik Raja Arthur dari Inggris pun terbuat dari batu meteor. 

Kisah ini bahkan menginspirasi munculnya novel seperti "The Sword of Avalon". Pedang Excalibur sendiri menurut legenda memiliki kekuatan ajaib yang memberinya hak untuk berkuasa di Inggris. Ternyata, selain Excalibur masih ada beberapa senjata lain yang ditempa menggunakan batu meteor. Bahkan, salah satunya adalah milik Raja Mesir kuno atau Firaun.

Saat Pratchett, penulis novel fantasi legendaris Inggris, mendapat gelar kehormatan dari Ratu Elizabeth, dia memutuskan untuk membuat sebuah pedang spesial berbahan meteor. Untuk mendapatkan meteor, Pratchett melakukan penggalian di sekitar rumahnya di Wiltshire, Inggris. 

Dia lantas menemukan 81 kilogram besi dan beberapa kepingan meteorit. Pratchett kemudian membawa bahan-bahan tadi ke pandai besi untuk diubah jadi pedang. Pedang ini bahkan diketahui dilapisi perak untuk meningkatkan nilainya. Menurut Pratchett, pedang ini memberikan kepuasan tersendiri bagi dirinya yang sering berkutat dengan kisah-kisah fiksi. 

"Separuh lebih hidupku dihabiskan dengan membuat karya-karya di luar nalar, sehingga menjadi sebuah keberhasilan tersendiri saat aku bisa membuat sebuah karya yang benar-benar nyata," ujar Pratchett.


Blog, Updated at: 10.06

0 comments:

Posting Komentar